Rabu, 02 Juni 2010

Eye Protector Pro Free



Pernahkah anda mendengar istilah RSI? RSI adalah singkatan dari Repetitive Strain Injury atau dengan kata lain adalah Cidera yang diakibatkan ketegangan secara terus menerus pada syaraf anda,saat bekerja dihadapan computer.Kenapa bias mengalami cidera,padahal anda hanya mengetik didepan computer selama bekerja? Cidera disini lebih ke system syaraf yang mengalami ketegangan ,karena terlalu sering menatap layar monitor computer.
Mata anda akan terus-menerus menatap tanpa berhenti ,dan mengakibatkan kelelahan yang bias berakibat urat syaraf menjadi tegang.Pernahkah anda merasa pusing pada saat bekerja ,inilah salah satu efek yang diakibatkan oleh RSI.Jangan terlalu sering ,karena akan mengakibatkan hal yang fatal nantinya.
Eye ProtectorPro Free diciptakan untuk anda yang selalu bekerja didepan monitor selama 8 jam,bahkan 24 jam dalam sehari.Apa gunanya aplikasi ini?
Aplikasi ini akan memberikan tenggat waktu bagi anda untuk istirahat sejenak.Aplikasi ini juga menyertakan saran-saran olah raga atau pelemasan otot-otot dengan gerakan senam ,seperti putar kepala ke kiri dan kekanan .
Ada tiga macam konfigurasi yang anda temui ,yaitu mode low,medium,dan high.Setiap mode ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.Mode Low akan memberikan tenggat waktu sebanyak 300 menit,untuk mode medium anda diberikan waktu bekerja 240 menit,dan untuk High anda diberikan tenggat waktu 180 menit.Pilihlah waktu yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.Apabila benar-benar merasa keletihan ,ada baiknya anda mengatur level menjadi high.
Pada setting awal pause atau break yang diberikan kepada anda setelah waktu diatas ,habis sekitar 15 menit.Jadi selama 15 menit tersebut anda akan melihat instruksi-instruksi gerakan senam untuk menjadikan syaraf santai sampai pada waktu 15 menit habis,Anda dapat melanjutkan pekerjaan kembali.
Jangan kaget apabila ketika waktu yang diberikan habis,desktop anda akan berwarna hitam.Beberapa saat kemudian akan muncul gambar-gambar yang sebenarnya adalah gerakan-gerakan relaksasi standar untuk meregangkan otot-otot anda ,dan juga mengendorkan syaraf anda.
Apabila tidak ingin mengaktifkan Eye ProtectorPro Free,cukup dengan melakukan tekan pada tombol ON yang terdapat pada tampilan aplikasi ini ,dan seketika warna akan berubah dari hijau menjadi merah .Untuk menghidupkannya kembali,anda dapat menekan kembali tombol OFF menjadi ON.
Dengan menggunakan aplikasi ini ,dijamin anda tidak akan merasa pegal ataupun pusing pada saat menggunakan computer,karena pasti anda akan selalu diingatkan untuk beristirahat secara otomatis.Coba dan rasakan bedanya,saat anda menggunakan aplikasi ini.
TIP :
Ada tiga pilihan penggunaan Pauses and Rest Break,Rest Break only,dan Pauses Only.Sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
- Download : Klik Disini
- Ukuran : 4608 Kb
- O S : XP,Vista,Win.7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar