Selasa, 27 April 2010

Hard Drive WD Tahan 24 Jam


Masih teringat jelas di benak kita peristiwa bom di hotel JW Marriott, Jakarta, tahun lalu. Kasus tersebut sedikit demi sedikit terkuak berkat bantuan rekaman CCTV milik manajemen hotel.

Tidak dimungkiri lagi, perangkat pemantauan video (video surveillance) makin besar pengaruhnya dalam satu sistem keamanan. Selain memiliki kamera berkualitas, keandalan infrastruktur di baliknya pun jadi syarat mutlak. Hal ini disebabkan perangkat tersebut harus mampu beroperasi 24 jam penuh, tanpa istirahat.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Western Digital (WD) menyediakan hard drive SATA 2,5 inci sebagai tempat penyimpan hasil rekaman video. Berlabel WD AV-25, hard drive ini dirancang khusus untuk aplikasi streaming audio-video berdefinisi tinggi yang kontinyu 24 jam. Paling tidak, butuh 1 juta jam untuk peranti ini mengalami kegagalan. Hard drive ini juga didukung teknologi SilkStream yang dioptimalkan untuk memutar sampai lima saluran HD secara simultan.

Bukan hanya andal, WD AV-25 pun hemat daya. Konsumsi listriknya rata-rata kurang dari 2W. Ketika berputar dengan kecepatan tinggi saja, hard drive ini hanya butuh 4,75W. Saat beroperasi, suara yang dihasilkan tidak akan terdengar. Sebabnya, tingkat kebisingan telah diminimalisasi hingga kurang dari satu sone - lebih rendah dari ambang batas pendengaran manusia.

WD AV-25 ditawarkan dalam pilihan 160GB, 250GB, 320GB dan 500GB. Ada garansi terbatas selama 3 tahun. Bergantung pada kapasitas, harga hard drive ini berkisar antara US$50 dan US$80.
Sumber : Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar